Mau belanja apa hari ini ?
Promo setiap hari
KEBIJAKAN PRIVASI

Syarat Layanan Mitra Tokoo

  1. PENDAHULUAN

1.1 Selamat datang di Mitra Tokoo. Silakan baca Syarat Layanan Mitra Tokoo (“Syarat Layanan” atau “Syarat Layanan Mitra Tokoo”) berikut dengan cermat sebelum menggunakan Mitra atau membuka akun Mitra Tokoo ("Akun Mitra" atau “Akun”) agar Anda mengetahui tentang hak dan kewajiban hukum Anda sehubungan dengan PT Kusuma Kreasi Utama, seluruh afiliasi, dan anak perusahaannya (masing-masing dan bersama-sama, "Tokoo" atau "kami"). "Layanan" yang kami berikan atau sediakan termasuk (a) aplikasi, (b) layanan yang disediakan oleh aplikasi dan oleh perangkat lunak klien Tokoo yang tersedia melalui aplikasi dan (c) semua informasi, halaman tertaut, fitur, data, teks, gambar, foto, grafik, pesan, tag, konten, pemrograman, perangkat lunak, layanan aplikasi atau materi lainnya yang tersedia melalui aplikasi atau layanan terkait. Setiap fitur baru yang ditambahkan atau memperbesar Layanan juga tunduk pada Syarat Layanan ini. Syarat Layanan ini mengatur penggunaan Layanan yang disediakan oleh Tokoo.

 

1.2 Sebelum menjadi Mitra dan/atau Pengguna dari aplikasi, Anda harus membaca dan menerima semua syarat dan ketentuan dalam dan yang berkaitan dengan Syarat Layanan Mitra Tokoo ini dan Anda harus memberikan persetujuan atas pemrosesan data pribadi Anda sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi yang terkait dengan Syarat Layanan ini.

 

1.3 Tokoo berhak untuk mengganti, mengubah, menangguhkan atau menghentikan semua atau bagian apa pun dari aplikasi atau Layanan setiap saat atau setelah memberikan pemberitahuan sebagaimana dipersyaratkan oleh undang-undang dan peraturan setempat. Tokoo dapat meluncurkan Layanan tertentu atau fitur tertentu dalam versi beta yang mungkin tidak berfungsi dengan baik atau sama seperti versi akhir, dan kami tidak bertanggung jawab dalam hal demikian. Tokoo juga dapat membatasi fitur tertentu atau membatasi akses Anda ke bagian atau seluruh aplikasi atau Layanan atas kebijakannya sendiri dan tanpa pemberitahuan atau kewajiban.

 

1.4 Tokoo berhak untuk menolak memberikan akses ke aplikasi atau Layanan kepada Anda atau mengizinkan Anda untuk membuka Akun Mitra dengan alasan apa pun.

 

 

DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN TOKOO ATAU MEMBUKA AKUN, ANDA MEMBERIKAN PENERIMAAN DAN PERSETUJUAN YANG TIDAK DAPAT DICABUT ATAS PERSYARATAN PERJANJIAN INI, TERMASUK SYARAT DAN KETENTUAN TAMBAHAN SERTA KEBIJAKAN YANG DISEBUTKAN DI SINI DAN/ ATAU TERKAIT DI SINI.   APABILA ANDA TIDAK MENYETUJUI KETENTUAN INI, MOHON JANGAN MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI ATAU MENGAKSES APLIKASI. APABILA ANDA DI BAWAH USIA 17 TAHUN ATAU BELUM MENIKAH DAN BERADA DIBAWAH PENGAMPUAN, ANDA HARUS MENDAPATKAN IZIN DARI ORANG TUA ATAU WALI UNTUK MEMBUKA AKUN DAN ORANG TUA ATAU WALI TERSEBUT HARUS MENYETUJUI KETENTUAN PERJANJIAN INI. APABILA ANDA TIDAK MEMAHAMI BAGIAN INI, MOHON JANGAN MEMBUAT AKUN SAMPAI ANDA TELAH MEMINTA BANTUAN ORANG TUA ATAU WALI ANDA. APABILA ANDA ADALAH ORANG TUA ATAU WALI ANAK DI BAWAH UMUR YANG MEMBUAT AKUN, ANDA HARUS MENERIMA KETENTUAN PERJANJIAN INI ATAS NAMA ANAK DI BAWAH UMUR TERSEBUT DAN ANDA AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEMUA PENGGUNAAN AKUN ATAU LAYANAN PERUSAHAAN YANG MENGGUNAKAN AKUN TERSEBUT, BAIK APAKAH AKUN TERSEBUT SUDAH DIBUKA SAAT INI ATAU DIBUAT DI MASA MENDATANG.

 

 

  1. PRIVASI

2.1 Privasi Anda sangatlah penting bagi kami di Tokoo. Untuk melindungi hak-hak Anda dengan lebih baik kami telah menyediakan Kebijakan Privasi Tokoo untuk menjelaskan praktik privasi kami secara rinci. Silakan baca Kebijakan Privasi untuk memahami bagaimana Tokoo mengumpulkan dan menggunakan informasi yang berkaitan dengan Akun Mitra dan/ atau penggunaan Layanan oleh Anda (“Informasi Pengguna”). Dengan menggunakan Layanan atau memberikan informasi di Aplikasi Mitra, Anda:

(a) menyetujui tindakan Tokoo untuk mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan/ atau mengolah Konten, data pribadi dan Informasi Pengguna Anda sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi;

(b) menyetujui dan mengakui bahwa hak kepemilikan atas Informasi Pengguna dimiliki secara bersama oleh Anda dan Tokoo; dan

(c) tidak akan, baik secara langsung maupun tidak langsung, mengungkapkan Informasi Pengguna Anda kepada setiap pihak ketiga, atau sebaliknya memperbolehkan setiap pihak ketiga untuk mengakses atau menggunakan Informasi Pengguna Anda, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari Tokoo.

 

2.2 Pengguna yang memiliki data pribadi Pengguna lainnya melalui penggunaan Layanan ("Pihak Penerima") dengan ini setuju bahwa, mereka akan (i) mematuhi semua undang-undang perlindungan data pribadi yang berlaku sehubungan dengan data tersebut; (ii) mengizinkan Pengguna yang data pribadinya telah dikumpulkan oleh Pihak Penerima ("Pihak yang Mengungkapkan") untuk menghapus datanya yang telah dikumpulkan dari database Pihak Penerima; dan (iii) mengizinkan Pihak yang Mengungkapkan untuk meninjau informasi apa saja yang telah dikumpulkan tentang mereka oleh Pihak Penerima, dalam setiap kasus (ii) dan (iii) di atas, dilakukan sesuai dengan dan bilamana diwajibkan oleh hukum yang berlaku.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. AKUN, PASSWORD, DAN KEAMANAN

3.1 Anda setuju bahwa atas alasan apa pun, dengan diskresi tunggal, Tokoo berwenang, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda atau pihak ketiga lain, untuk melakukan tindakan yang diperlukan atas dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat Layanan Mitra Tokoo ini dan/atau hukum yang berlaku, termasuk segera pemblokiran akun dan/ atau penghapusan akun Mitra Tokoo.

 

3.2 Pengguna dilarang menciptakan dan/ atau menggunakan alat, perangkat dan/ atau fitur yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Tokoo, termasuk namun tidak terbatas pada:     

3.2.1 Manipulasi data;      

3.2.2 Scraping/crawling;      

3.2.3 Kegiatan otomatisasi dalam transaksi;      

3.2.4 Aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.

 

3.3 Tokoo berwenang untuk melakukan tindakan yang diperlukan untuk menghentikan penggunaan Saldo Mitra (sebagaimana didefinisikan di dalam Syarat Layanan Mitra Tokoo) oleh Mitra Tokoo yang ditemukan atau diduga melakukan tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau melanggar Syarat Layanan Mitra Tokoo ini.

 

3.4 Pengguna menyetujui untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di setiap akhir sesi dan memberitahu Tokoo apabila ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.

 

3.5 Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk seluruh aktivitas dalam akun Pengguna.

 

3.6 Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Tokoo tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada:     

 

3.6.1 meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain,     

3.6.2 mengakses tautan yang diberikan oleh pihak lain,     

3.6.3 memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi OTP, kata sandi atau e-mail kepada pihak lain,     

3.6.4 kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

 

  1. DEFINISI

Untuk tujuan Syarat Layanan Mitra Tokoo, istilah-istilah berikut ini memiliki arti sebagaimana dinyatakan di bawah ini:

 

4.1 Aplikasi Mitra Tokoo adalah aplikasi berbasis website yang dapat diakses Pengguna untuk menggunakan layanan Tokoo untuk Mitra Tokoo.

4.2 Mitra Tokoo atau Mitra adalah Pengguna yang telah mendaftarkan diri di Aplikasi Mitra dan telah terverifikasi oleh Tokoo untuk dapat melakukan Transaksi.

 

4.3 Partner adalah pihak ketiga yang membantu menyediakan Produk kepada Mitra Tokoo melalui Mitra Tokoo.

 

4.4 Pengguna adalah setiap individu yang mengakses dan/ atau memiliki akun di Aplikasi Mitra, termasuk Mitra Tokoo.

 

4.5 Produk adalah berbagai macam produk digital maupun fisik yang diperjual belikan pada aplikasi Tokoo

 

4.6 Saldo Mitra adalah layanan escrow account yang disediakan Tokoo untuk menampung dana sementara milik Mitra Tokoo.

 

4.7 Tokoo adalah PT Kusuma kreasi Utama afiliasi dan/ atau anak perusahaannya. 4.8 Transaksi adalah transaksi pembelian Produk melalui aplikasi Mitra oleh Mitra Tokoo untuk dijual kembali ke Pengguna akhir.

 

  1. PENGAJUAN MITRA TOKOO

5.1 Transaksi pada Aplikasi Mitra hanya dapat dilakukan oleh Pengguna yang telah terdaftar sebagai Mitra.

 

5.2 Pengguna harus mengajukan permohonan di aplikasi Mitra untuk dapat menjadi Mitra. Atas pengajuan permohonan Pengguna, Tokoo akan melakukan proses verifikasi atas data yang diunduh oleh Pengguna. Pengguna hanya akan secara resmi menjadi Mitra setelah Tokoo memberikan konfirmasi kepada Mitra.

 

5.3 Pengguna menjamin dan bertanggung jawab atas keabsahan informasi dan dokumen yang diberikan saat mengajukan permohonan pendaftaran sebagai Mitra Tokoo.

 

5.4 Pengguna menyetujui bahwa Tokoo dapat mengumpulkan, mengolah, dan termasuk membagikan informasi dan dokumen yang diberikan pada saat melakukan pendaftaran kepada pihak ketiga untuk proses pelaksanaan verifikasi atau kegiatan lainnya sehubungan dengan pendaftaran Mitra Tokoo, termasuk namun tidak terbatas kepada Partner.

 

5.5 Tokoo tidak memungut biaya pendaftaran apa pun bagi para Pengguna yang ingin menjadi Mitra.

 

  1. PENGELOLAAN SALDO MITRA

6.1 Saldo Mitra memungkinkan Mitra Tokoo untuk menyimpan uang yang akan digunakan untuk melakukan Transaksi.

 

6.2 Batas maksimum Saldo Mitra adalah Rp100.000.000 (seratus juta rupiah) dalam satu waktu.

 

6.3 Batas minimum dan maksimum untuk isi ulang Saldo Mitra dalam 1 (satu) kali pengisian adalah sebagai berikut:

 

PENDAHULUAN


1.1 Selamat datang di platform Tokoo yang dioperasikan oleh PT Kusuma Kreasi Utama dan afiliasinya dan anak perusahaannya (secara sendiri-sendiri dan bersama-sama juga disebut "Tokoo" atau "kami"). Tokoo dengan serius bertanggung jawab berdasarkan peraturan perundang-undangan tentang privasi yang berlaku ("Undang-Undang Privasi") dan berkomitmen untuk menghormati hak dan masalah privasi semua Pengguna Platform Tokoo kami ("Platform") (secara bersama-sama kami menyebut Platform dan layanan yang kami sediakan sebagaimana yang dijelaskan dalam Situs kami sebagai "Layanan"). Kami mengakui pentingnya data pribadi yang telah Anda percayakan kepada kami dan percaya bahwa merupakan tanggung jawab kami untuk mengelola, melindungi dan mengolah data pribadi Anda dengan baik. Kebijakan Privasi ini ("Kebijakan Privasi" atau "Kebijakan") dirancang untuk membantu Anda memahami bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan/atau mengolah data pribadi yang telah Anda percayakan kepada kami dan/atau kami miliki tentang Anda, baik di masa sekarang maupun di masa mendatang, serta untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat sebelum memberikan data pribadi Anda kepada kami.

 

1.2 "Data Pribadi" atau "data pribadi" berarti data, baik benar maupun tidak, tentang individu yang dapat diidentifikasi dari data tersebut, atau dari data dan informasi lainnya yang dapat atau kemungkinan dapat diakses oleh suatu organisasi. Contoh umum data pribadi dapat mencakup nama, nomor identifikasi dan informasi kontak.


 

1.3 Dengan menggunakan Layanan, mendaftarkan akun pada kami, mengunjungi Platform kami, atau mengakses Layanan, Anda mengakui dan setuju bahwa Anda menerima praktik, persyaratan, dan/atau kebijakan yang diuraikan dalam Kebijakan Privasi ini, dan Anda dengan ini mengizinkan kami untuk mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan/atau mengolah data pribadi Anda seperti yang dijelaskan di sini.

APABILA ANDA TIDAK MENGIZINKAN PENGOLAHAN DATA PRIBADI ANDA SEPERTI YANG DIJELASKAN DALAM KEBIJAKAN PRIVASI INI, MOHON JANGAN MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI ATAU MENGAKSES PLATFORM KAMI.

Apabila kami mengubah Kebijakan Privasi kami, kami akan memposting perubahan tersebut atau Kebijakan Privasi yang telah diubah pada Platform kami. Kami berhak untuk mengubah Kebijakan Privasi ini setiap saat.

 

1.4 Kebijakan ini berlaku sehubungan dengan pemberitahuan lain, klausul kontrak, klausul persetujuan yang berlaku terkait dengan pengumpulan, penyimpanan, penggunaan, pengungkapan dan/atau pemrosesan data pribadi Anda oleh kami dan tidak dimaksudkan untuk mengesampingkan pemberitahuan atau klausul tersebut kecuali kami nyatakan sebaliknya.


1.5 Kebijakan ini berlaku untuk pembeli dan penjual yang menggunakan Layanan kecuali secara tegas dinyatakan lain.


2. KAPAN TOKOO AKAN MENGUMPULKAN DATA PRIBADI?


2.1 Kami akan/mungkin mengumpulkan data pribadi Anda:
• saat Anda mendaftar dan/atau menggunakan Layanan atau Platform kami, atau membuka sebuah akun dengan kami. 
• saat Anda mengirimkan formulir apapun, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, formulir permohonan atau formulir lainnya yang berkaitan dengan produk dan layanan kami, baik secara online maupun dalam bentuk fisik; 
• saat anda membuat perjanjian atau memberikan dokumen atau informasi lainnya sehubungan dengan interaksi Anda dengan kami, atau saat Anda menggunakan produk dan layanan kami;
• saat Anda berinteraksi dengan kami, seperti melalui sambungan telepon (yang mungkin direkam), surat, faks, pertemuan tatap muka, platform media sosial dan email, termasuk saat Anda berinteraksi dengan agen layanan pelanggan kami; 
• saat Anda menggunakan layanan elektronik kami, atau berinteraksi dengan kami melalui aplikasi kami atau menggunakan layanan di Platform kami. Ini termasuk, dengan tidak terbatas pada, melalui cookies yang mungkin kami gunakan saat Anda berinteraksi dengan aplikasi atau situs web kami;
• saat Anda memberikan izin pada perangkat Anda untuk berbagi informasi dengan
aplikasi atau Platform kami;
• saat Anda menautkan akun Tokoo Anda dengan media social Anda atau akun eksternal lainnya atau menggunakan fitur media sosial lainnya, sesuai dengan kebijakan penyedia;
• saat Anda melakukan transaksi melalui Layanan kami;
• saat Anda menyampaikan kritik dan saran atau keluhan kepada kami;
• saat Anda mendaftar untuk suatu kontes; atau
• saat Anda mengirimkan data pribadi Anda kepada kami dengan alasan apapun.


Daftar di atas tidak dimaksudkan sebagai suatu daftar yang lengkap dan hanya menetapkan beberapa contoh umum tentang kapan data pribadi Anda mungkin diambil. 


3. DATA PRIBADI APA YANG AKAN DIKUMPULKAN OLEH TOKOO?


3.1 Data pribadi yang mungkin dikumpulkan Tokoo termasuk tetapi tidak terbatas pada:
• nama;
• alamat email;
• tanggal lahir;
• alamat tagihan;
• rekening bank dan informasi pembayaran;
• nomor telepon; 
• jenis kelamin;
• informasi yang dikirim oleh atau terhubung dengan perangkat(-perangkat) yang digunakan untuk mengakses Layanan atau Platform kami;
• informasi tentang jaringan Anda dan orang serta akun yang berinteraksi dengan Anda;
• foto, termasuk foto yang diambil untuk tujuan penyerahan bukti pengiriman secara elektronik, atau rekaman audio atau video;
• identifikasi yang dikeluarkan pemerintah atau informasi lain yang diperlukan untuk uji tuntas kami, mengenal pelanggan Anda, verifikasi identitas, atau tujuan pencegahan penipuan;
• informasi lain apapun tentang Pengguna saat Pengguna mendaftarkan diri untuk menggunakan Layanan atau Platform kami, dan saat Pengguna menggunakan Layanan atau Platform, serta informasi yang berkaitan dengan bagaimana Pengguna menggunakan Layanan atau Platform kami; dan
• seluruh data tentang konten yang digunakan Pengguna.

3.2 Anda setuju untuk tidak menyerahkan setiap informasi
yang tidak akurat atau menyesatkan, dan anda setuju untuk memberitahukan ketidakakuratan atau perubahan dari informasi tersebut. Kami memiliki hak atas kebijaksanaan kami untuk mensyaratkan dokumentasi yang lebih lanjut untuk melakukan verifikasi atas informasi yang diserahkan oleh anda.


3.3 Apabila anda mendaftarkan diri untuk menjadi pengguna dari Platform kami dengan menggunakan akun media sosial anda (“Akun Media Sosial”), menghubungkan akun Tokoo anda dengan Akun Media Sosial anda atau menggunakan setiap fitur media sosial Tokoo, kami dapat mengakses informasi tentang anda yang secara sukarela anda serahkan kepada penyedia Akun Media Sosial sesuai kebijakan penyedia media sosial, dan kami akan mengatur dan menggunakan data pribadi tersebut sesuai dengan Kebijakan ini sepanjang waktu.


 

3.4 Untuk melindungi keamanan data pribadi pembeli, Tokoo akan menyamarkan dan/atau menyembunyikan Data Pribadi pembeli untuk (i) setiap pesanan yang belum dibayarkan (ii) setiap pesanan yang dibatalkan, atau (iii) setiap pesanan yang telah diselesaikan. Untuk pesanan yang telah diselesaikan, Tokoo akan menyamarkan dan/atau menyembunyikan Data Pribadi dalam 61 hari setelah pesanan tersebut diselesaikan. 


3.5 Jika Anda tidak ingin kami mengumpulkan informasi/data pribadi tersebut di atas, Anda dapat membatalkannya kapan saja dengan memberi tahu Petugas Perlindungan Data kami secara tertulis. Informasi lebih jauh mengenai pembatalan tersebut dapat ditemukan dalam bagian di bawah ini yang berjudul "Bagaimana Anda dapat mencabut persetujuan, menghapus, meminta akses untuk, atau memodifikasi informasi yang sudah Anda berikan kepada kami?" . Bagaimanapun, harap diperhatikan, bahwa dengan memilih keluar, atau mencabut persetujuan bagi kami untuk mengumpulkan, menggunakan atau memproses data pribadi Anda, dapat memengaruhi penggunaan Anda atas Layanan dan Platform. Contohnya, dengan membatalkan opsi pengumpulan informasi lokasi akan menyebabkan fitur berbasis lokasinya dinonaktifkan.


4. PENGUMPULAN DATA LAINNYA


4.1 Seperti kebanyakan situs web dan aplikasi mobile, perangkat Anda mengirimkan informasi yang mungkin mencakup data mengenai Anda yang dapat dicatat oleh server web apabila Anda menggunakan Platform kami. Ini biasanya termasuk tanpa terbatas, alamat Internet Protocol (IP) perangkat Anda, sistem operasi computer/ perangkat mobile, dan jenis browser, jenis perangkat mobile, karakteristik perangkat mobile, unique device identifier (UDID) atau mobile equipment identifier (MEID) untuk perangkat mobile anda, alamat dari situs yang merekomendasikan (apabila ada), halaman yang anda kunjungi di situs web kami dan aplikasi mobile dan waktu kunjungan anda, dan kadang "cookie" (yang dapat dinonaktifkan dengan menggunakan preferensi browser Anda) untuk membantu situs mengingat kunjungan Anda yang terakhir. Jika Anda log in (masuk), informasi ini dikaitkan dengan akun pribadi Anda. Informasi tersebut juga disertakan dalam statistik anonim untuk memungkinkan kami memahami cara pengunjung menggunakan situs kami.


4.2 Aplikasi mobile kami dapat mengumpulkan informasi rinci tentang lokasi dari perangkat mobile dengan menggunakan teknologi seperti GPS, Wi-Fi, dll. Kami mengumpulkan, menggunakan, membuka dan/atau memproses informasi untuk satu tujuan atau lebih, tidak terbatas, layanan berbasis lokasi yang anda minta atau untuk mengirimkan konten kepada anda berdasarkan lokasi anda atau untuk mengijinkan anda membagikan lokasi ke Pengguna lainnya sebagai bagian dari layanan pada aplikasi mobile kami. Untuk sebagian besar perangkat mobile, Anda dapat mencabut persetujuan yang Anda berikan kepada kami untuk memperoleh informasi ini pada lokasi Anda melalui pengaturan perangkat Anda. Jika ada pertanyaan mengenai cara menonaktifkan layanan lokasi perangkat mobile Anda, silakan menghubungi penyedia layanan perangkat mobile Anda atau produsen perangkatnya.


4.3 Seperti ketika Anda melihat halaman situs web atau aplikasi seluler kami, ketika Anda menonton konten dan iklan dan mengakses perangkat lunak lain di Platform kami atau melalui Layanan, sebagian besar informasi yang sama dikirimkan kepada kami (termasuk, tanpa batasan, Alamat IP, sistem operasi dan lain-lain); tetapi, alih-alih tampilan halaman, perangkat Anda mengirimkan informasi kepada kami tentang konten, iklan yang dilihat dan/atau perangkat lunak yang dipasang oleh Layanan dan Platform serta waktu.

5. COOKIES


5.1 Sewaktu-waktu, kami atau penyedia layanan resmi kami dapat menggunakan "cookie" atau fitur lain untuk memungkinkan kami mengumpulkan atau berbagi informasi sehubungan dengan pengunaan Anda atas Layanan atau Platform. Fitur tersebut membantu kami memperbaiki Platform dan Layanan kami yang kami tawarkan, atau membantu kami menawarkan layanan serta fitur baru. “Cookie” adalah pengenal yang disimpan dalam komputer atau perangkat mobile Anda yang merekam data tentang komputer atau perangkat Anda bagaimana dan kapan Layanan atau Platform digunakan atau dikunjungi, oleh berapa banyak orang, dan aktifitas lainnya di dalam Platform kami. Kami dapat menautkan informasi cookie ke data pribadi. Cookie juga tertaut ke informasi mengenai item apa yang sudah Anda pilih untuk pembelian dan halaman situs yang Anda lihat. Informasi ini juga digunakan untuk melacak troli belanja Anda, untuk menyampaikan konten spesifik sesuai minat Anda, untuk melakukan analisa data dan untuk memantau penggunaan Layanan kami.


5.2 Anda boleh menolak penggunaan cookie dengan memilih pengaturan yang sesuai pada browser atau perangkat Anda. Bagaimanapun, harap diperhatikan bahwa jika Anda melakukan ini, Anda tidak dapat menggunakan fungsionalitas penuh Platform atau Layanan kami.


6. BAGAIMANA KAMI MENGGUNAKAN INFORMASI YANG ANDA BERIKAN KEPADA KAMI?

6.1 Kami dapat mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan/atau mengolah data pribadi Anda untuk satu atau lebih dari tujuan-tujuan berikut ini:

• mempertimbangkan dan/atau mengolah aplikasi/transaksi Anda dengan kami atau transaksi maupun komunikasi Anda dengan pihak ketiga melalui Layanan;
• mengelola, mengoperasikan, menyediakan dan/atau mengurus penggunaan dan/atau akses Anda ke Layanan kami dan Platform kami (termasuk, namun tidak terbas pada, mengingat preferensi anda), serta hubungan Anda dan akun pengguna Anda dengan kami;
• menanggapi, mengolah, berurusan dengan atau menyelesaikan transaksi dan/atau memenuhi permintaan Anda untuk produk dan layanan tertentu serta memberi tahu Anda tentang masalah layanan dan tindakan akun yang tidak lazim;
• memberlakukan Persyaratan Layanan atau perjanjian lisensi pengguna akhir apapun yang berlaku;
• melindungi keselamatan pribadi dan hak, milik atau keselamatan pihak lainnya;
• untuk identifikasi, verifikasi. uji tuntas, atau ketahui tujuan pelanggan Anda;

• untuk mengevaluasi dan membuat keputusan sehubungan dengan kredit anda atau resiko profil dan kelayakan anda untuk mendapatkan produk pinjaman;
• mempertahankan dan memberikan setiap pembaruan perangkat lunak dan/atau pembaruan lainnya serta dukungan yang mungkin diperlukan dari waktu ke waktu untuk memastikan kelancaran Layanan kami; 
• berurusan dengan atau memfasilitasi layanan pelanggan, melaksanakan instruksi Anda, berurusan dengan atau menanggapi setiap pertanyaan yang diajukan oleh (atau konon diajukan oleh) Anda atau atas nama Anda;
• menghubungi Anda atau berkomunikasi dengan Anda melalui panggilan telepon, pesan teks dan/atau pesan faks, email dan/atau surat pos atau cara lainnya untuk tujuan mengurus dan/atau mengelola hubungan Anda dengan kami atau penggunaan Layanan kami oleh Anda, seperti tetapi tidak terbatas pada mengomunikasikan informasi administratif kepada Anda yang berkaitan dengan Layanan kami. Anda mengakui dan setuju bahwa komunikasi semacam itu oleh kami dapat dilakukan dengan mengirimkan surat, dokumen atau pemberitahuan kepada Anda, yang dapat melibatkan pengungkapan data pribadi tertentu tentang Anda untuk melakukan pengiriman tersebut serta tercantum juga pada sampul luar amplop/paket pos; 
• memungkinkan Pengguna lain berinteraksi, terhubung dengan Anda atau melihat beberapa aktivitas Anda di Platform, termasuk memberi tahu Anda saat Pengguna lain telah mengirimkan pesan pribadi kepada Anda, memposting komentar untuk Anda di Platform atau terhubung dengan Anda menggunakan fitur sosial di Platform;
• mengadakan kegiatan penelitian, analisis dan pengembangan (termasuk, tetapi tidak terbatas pada, analisis data, survei, pengembangan produk dan layanan dan/atau pembuatan profil), untuk menganalisis bagaimana Anda menggunakan Layanan kami, meningkatkan Layanan atau produk kami dan/atau meningkatkan pengalaman pelanggan Anda;
• memungkinkan audit dan survei untuk, antara lain, memvalidasi ukuran dan komposisi audiens sasaran kami, serta memahami pengalaman mereka dengan Layanan Tokoo;
• untuk pemasaran dan periklanan, dan dalam hal ini, mengirimi Anda melalui berbagai moda komunikasi, informasi pemasaran dan promosi serta materi yang berkaitan dengan produk dan/atau layanan (termasuk, tetapi tidak terbatas pada produk dan/atau layanan pihak ketiga yang berkolaborasi atau terkait dengan Tokoo) yang mana Tokoo (dan/atau afiliasinya, atau korporasi terkait) dapat menjual, memasarkan atau mempromosikan, baik produk atau layanan tersebut ada sekarang, atau dibuat di waktu mendatang. Anda dapat berhenti berlangganan dari penerimaan informasi pemasaran setiap waktunya dengan menggunakan fungsi berhenti berlangganan di dalam materi pemasaran elektronik. Kami dapat menggunakan informasi kontak anda untuk mengirimkan newsletter dari kami dan dari perusahaan yang terkait oleh kami;
• menanggapi proses hukum atau mematuhi atau sebagaimana diwajibkan oleh setiap hukum, persyaratan pemerintah atau peraturan yang berlaku dengan yurisdiksi yang relevan atau jika kami memiliki keyakinan dengan niat baik bahwa pengungkapan tersebut diperlukan, termasuk, dengan tidak terbatas pada, memenuhi persyaratan untuk melakukan pengungkapan berdasarkan persyaratan hukum yang mengikat Tokoo atau perusahaan terkait atau afiliasinya (termasuk, jika memungkinkan, tampilan nama Anda, detail kontak, dan detail perusahaan);
• menghasilkan statistik dan penelitian untuk pelaporan internal dan yang diwajibkan oleh hukum dan/atau persyaratan penyimpanan arsip;
• melaksanakan uji tuntas atau kegiatan penyaringan lainnya (termasuk, dengan tidak terbatas pada, pemeriksaan latar belakang) sesuai dengan kewajiban hukum atau peraturan atau prosedur manajemen risiko kami yang mungkin diwajibkan oleh hukum atau yang telah diberlakukan oleh kami;
• untuk melaksanakan penilaian resiko dan/atau kredit dan untuk menentukan produk atau persyaratan, termasuk produk kredit, layanan finansial, atau produk lainnya (yang mana yang berlaku), yang disediakan baik oleh Tokoo atau afiliasinya, untuk ditawarkan kepada anda;
• mengaudit Layanan kami atau bisnis Tokoo;
• mencegah atau menyelidiki pelanggaran nyata atau dugaan pelanggaran dari Syarat Layanan setiap penipuan, kegiatan yang melanggar hukum, pembiaran atau kesalahan, baik yang berhubungan dengan penggunaan Layanan kami oleh Anda atau setiap hal lain apapun yang timbul dari hubungan Anda dengan kami;
• menanggapi klaim terancam atau klaim actual yang diajukan terhadap Tokoo atau klaim lain bahwa Konten apapun melanggar hak pihak ketiga;
• menyimpan, menyelenggarakan, membuat cadangan (baik untuk pemulihan setelah bencana atau hal lainnya) data pribadi Anda, baik di dalam atau di luar yurisdiksi Anda;
• berurusan dengan/dan atau memfasilitasi transaksi aset bisnis atau kemungkinan transaksi aset bisnis, di mana transaksi tersebut melibatkan Tokoo sebagai peserta atau hanya melibatkan perusahaan terkait atau afiliasi Tokoo sebagai peserta atau melibatkan Tokoo dan/atau satu perusahaan terkait atau afiliasi Tokoo atau lebih sebagai peserta, dan mungkin juga ada organisasi pihak ketiga lainnya yang menjadi peserta dalam transaksi tersebut. “Transaksi aset bisnis” mengacu pada pembelian, penjualan, penyewaan, penggabungan, peleburan atau bentuk akuisisi, pelepasan atau pembiayaan suatu organisasi atau bagian dari suatu organisasi atau bisnis maupun aset apapun dari suatu organisasi; dan/atau
• setiap tujuan lain yang akan kami beritahukan kepada Anda pada saat memperoleh persetujuan Anda.


(secara bersama-sama disebut sebagai “Tujuan”).


6.2 Anda mengakui, menyetujui dan sepakat bahwa Tokoo dapat mengakses, menyimpan dan mengungkapkan informasi dan Konten Akun Anda jika diminta oleh hukum atau sesuai dengan perintah pengadilan atau oleh prioritas pemerintah atau regulator yang memiliki yurisdiksi atas Tokoo atau dengan keyakinan itikad baik bahwa penyimpanan atau pengungkapan akses tersebut secara wajar diperlukan untuk: (a) mematuhi proses hukum; (b) memenuhi permintaan dari otoritas pemerintah atau regulator manapun yang memiliki yurisdiksi atas Tokoo; (c) menegakkan Persyaratan Layanan Tokoo atau Kebijakan Privasi ini; (d) menanggapi setiap klaim yang mengancam atau aktual terhadap Tokoo atau klaim lain bahwa suatu Konten melanggar hak pihak ketiga; (e) menanggapi permintaan Anda untuk layanan pelanggan; atau (f) melindungi hak, properti atau keamanan pribadi Tokoo, penggunanya dan/atau publik.


6.3 Karena tujuan kami akan/mungkin mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan atau mengolah data pribadi Anda tergantung pada situasi yang dihadapi, tujuan tersebut mungkin tidak tertera di atas. Akan tetapi, kami akan memberi tahu Anda tentang tujuan lain semacam itu pada saat memperoleh persetujuan Anda, kecuali pengolahan data yang berlaku tanpa persetujuan Anda diizinkan oleh Undang-Undang Privasi


7. BAGAIMANA TOKOO MELINDUNGI DAN MENARIK INFORMASI PELANGGAN?


7.1 Kami menerapkan berbagai langkah pengamanan dan berusaha untuk memastikan keamanan data pribadi Anda di sistem kami. Data pribadi pengguna berada di belakang jaringan yang aman dan hanya dapat diakses oleh sejumlah kecil karyawan yang memiliki hak akses khusus ke sistem tersebut. Namun demikian, tidak adanya jaminan atau keamanan absolut tidak dapat terhindarkan.


7.2 Kami akan menyimpan data pribadi sesuai dengan Undang-Undang Privasi dan/atau hukum lain yang berlaku. Yaitu, kami akan memusnahkan atau menganonimkan data pribadi Anda ketika kami secara wajar menganggap bahwa (i) tujuan data pribadi yang dikumpulkan itu tidak lagi difungsikan oleh penyimpanan data pribadi tersebut; (ii) penyimpanan tidak lagi diperlukan untuk tujuan hukum atau bisnis apa pun; dan (iii) tidak ada surat perintah yang melegitimasi untuk melakukan penarikan data pribadi tersebut lebih jauh. Jika Anda berhenti menggunakan Platform kami, atau izin Anda untuk menggunakan Platform dan/atau Layanan diakhiri atau ditarik kembali, kami dapat terus menyimpan, menggunakan dan/atau mengungkapkan data pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi dan kewajiban kami berdasarkan Undang-Undang Privasi. Tunduk terhadap hukum yang berlaku, kami dapat secara aman membuang data pribadi Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.


8. APAKAH TOKOO MENGUNGKAPKAN INFORMASI YANG DIKUMPULKANNYA DARI PENGUNJUNG KEPADA PIHAK LUAR?


8.1 Dalam menjalankan bisnis kami, kami akan/mungkin perlu untuk menggunakan, memroses, mengungkapkan, dan/atau mengalihkan data pribadi Anda kepada penyedia layanan pihak ketiga, agen dan/atau afiliasi atau perusahaan terkait kami, dan/atau pihak ketiga lainnya, entah yang dapat berlokasi di Indonesia atau di luar Indonesia, untuk satu atau lebih Tujuan yang disebutkan di atas. Penyedia layanan pihak ketiga, agen dan/atau afiliasi atau perusahaan terkait dan/atau pihak ketiga lainnya tersebut akan mengolah data pribadi Anda atas nama kami atau pihak lainnya, untuk satu atau lebih Tujuan yang disebutkan di atas. Kami berusaha keras untuk memastikan bahwa pihak ketiga dan afiliasi kami menjaga keamanan data pribadi anda dari akses yang tidak sah, pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, pemrosesan atau resiko serupa dan menyimpan data pribadi anda hanya selama data pribadi anda dibutuhkan untuk Tujuan yang telah disebutkan di atas.  Pihak ketiga tersebut termasuk, dengan tidak terbatas pada:


• anak perusahaan, afiliasi dan perusahaan terkait kami;
• pembeli atau penjual yang telah bertransaksi atau berinteraksi dengan Anda di Platform atau sehubungan dengan penggunaan Anda atas Layanan untuk Tujuan yang disebutkan di atas;
• Pengguna lainnya dari Platform untuk satu atau lebih Tujuan tersebut di atas;
• kontraktor, agen, penyedia layanan dan pihak ketiga lainnya yang kami gunakan untuk mendukung bisnis kami. Ini termasuk tetapi tidak terbatas pada pihak-pihak yang menyediakan layanan administratif atau lainnya kepada kami seperti, jasa pos, penyedia jasa logistik, penyedia jasa keuangan, perusahaan telekomunikasi, perusahaan teknologi informasi dan pusat data;
• Afiliasi Tokoo atau pihak ketiga lainnya dimana anda telah menghubungkan akun Tokoo anda dengan pihak ketiga tersebut dengan menggunakan “Hubungkan dengan Tokoo” atau fitur serupa lainnya;
• otoritas pemerintah atau regulator yang memiliki yurisdiksi atas Tokoo atau sebagaimana diizinkan menurut Bagian 6.2;
• pembeli atau penerus lainnya dalam hal terjadi penggabungan, divestasi, restrukturisasi, reorganisasi, pembubaran atau penjualan atau pengalihan lainnya atas beberapa atau semua aset Tokoo, baik secara berkelanjutan atau sebagai bagian dari kepailitan, likuidasi atau proses serupa, di mana data pribadi yang dimiliki oleh Tokoo tentang Pengguna Layanan kami adalah salah satu aset yang dialihkan; atau kepada rekanan dalam suatu transaksi aset bisnis yang melibatkan Tokoo atau salah satu afiliasi atau perusahaan terkaitnya; dan
• pihak ketiga kepada siapa kami mengungkapkan data tersebut untuk satu Tujuan atau lebih dan pihak ketiga tersebut pada gilirannya akan mengumpulkan dan mengolah data pribadi Anda untuk satu Tujuan atau lebih


8.2 Ini mungkin memerlukan, antara lain, bagi kami untuk berbagi informasi, termasuk informasi statistik dan demografis, tentang Pengguna kami dan informasi mengenai penggunaan Layanan oleh mereka kepada pemasok iklan dan pemrograman. Ini tidak akan termasuk hal apapun yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda secara khusus atau menemukan informasi pribadi tentang diri Anda.

8.3 Untuk menghindari keraguan, dalam hal Undang-Undang Privasi atau hukum yang berlaku lainnya mengizinkan suatu organisasi seperti kami untuk mengumpulkan, menggunakan atau mengungkapkan data pribadi Anda tanpa persetujuan Anda, izin yang diberikan oleh hukum tersebut akan terus berlaku.


8.4 Pihak ketiga mungkin menyadap atau mengakses data pribadi yang dikirimkan ke atau tersimpan di situs tanpa izin, teknologi mungkin mengalami kerusakan fungsi atau tidak bekerja seperti yang diharapkan, atau seseorang mungkin mengakses, memanfaatkan atau menyalahgunakan informasi tanpa ada kesalahan dari pihak kami. Meski demikian kami akan menggunakan pengaturan keamanan yang wajar untuk melindungi data pribadi Anda seperti yang disyaratkan oleh Undang-Undang Privasi; akan tetapi tidak dapat dihindari, tidak ada jaminan keamanan mutlak seperti tetapi tidak terbatas pada pengungkapan tanpa izin yang timbul dari peretasan yang berbahaya dan canggih oleh pihak yang tidak senang atau memusuhi tanpa adanya kesalahan dari pihak kami.


8.5 Sebagaimana ditetapkan dalam Persyaratan Layanan Tokoo, Pengguna (termasuk setiap karyawan, agen, perwakilan, atau setiap orang lain yang bertindak mewakili Pengguna tersebut atau atas nama Pengguna) yang memiliki data pribadi Pengguna lain melalui penggunaan Layanan (“Pihak Penerima”) dengan ini setuju bahwa, mereka akan (i) mematuhi semua Undang-Undang Privasi yang berlaku sehubungan dengan data tersebut termasuk setiap pengumpulan, pemrosesan, penyimpanan atau pengalihan dari data tersebut, (ii) mengizinkan Tokoo atau Pengguna yang data pribadinya telah dikumpulkan oleh Pihak Penerima (“Pihak Pengungkap”) untuk menghapus datanya yang dikumpulkan dari database Pihak Penerima; dan (iii) mengizinkan Tokoo atau Pihak Pengungkap untuk meninjau informasi apa yang telah dikumpulkan tentang mereka oleh Pihak Penerima, dalam setiap kasus (ii) dan (iii) di atas, sesuai dengan dan jika diwajibkan oleh hukum yang berlaku.


8.6 Tanpa mengesampingkan ketentuan lainnya yang diatur disini, Penjual (termasuk setiap karyawan, agen, perwakilan, atau setiap orang lain yang bertindak mewakili Penjual tersebut atau atas nama Penjual)  harus mematuhi semua Undang-Undang Privasi yang berlaku dan, sehubungan dengan data pribadi pembeli manapun yang diterima dari Tokoo, (i) tidak diizinkan untuk menggunakan data pribadi pembeli tersebut kecuali jika diperlukan secara wajar untuk menanggapi pertanyaan pembeli dan untuk menanggapi, memproses, menangani atau menyelesaikan transaksi tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari pembeli dan Tokoo; (ii) harus menahan diri untuk tidak menghubungi pembeli menggunakan informasi tersebut diluar platform Tokoo; (iii) tidak diizinkan untuk mengungkapkan data pribadi pembeli tersebut kepada pihak ketiga yang tidak berwenang tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari pembeli dan Tokoo; (iv) harus menggunakan langkah-langkah keamanan yang memadai untuk melindungi data pribadi setiap pengguna Tokoo yang mereka miliki, menyimpan data tersebut hanya sepanjang dibutuhkan untuk tujuan yang disebutkan di atas dan sesuai dengan Undang-Undang Privasi, dan untuk menghapus atau mengembalikan data tersebut kepada Tokoo setiap kali diminta oleh Tokoo atau sesegera mungkin setelah menyelesaikan transaksi; dan (v) untuk memberitahu Petugas Perlindungan Data Pribadi Tokoo di [email protected] jika terjadi potensi pelanggaran data atau kehilangan data pengguna tersebut.

9. INFORMASI TENTANG ANAK-ANAK


9.1 Layanan tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun. Kami tidak secara sengaja mengumpulkan atau menyimpan data pribadi atau informasi non-pribadi apapun dari siapa pun di bawah usia 13 tahun dan bagian apapun dari Platform atau Layanan kami lainnya tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun. Sebagai orang tua atau wali hukum yang sah, mohon untuk tidak memberikan ijin bagi anak-anak yang berada di asuhan Anda untuk menyerahkan data pribadi kepada Tokoo. Dalam hal data pribadi dari anak-anak di bawah usia 13 tahun yang berada di bawah asuhan Anda dibuka kepada Tokoo, Anda dengan ini menyetujui pemrosesan data pribadi anak tersebut dan menerima serta menyetujui untuk terikat pada Kebijakan Privasi ini atas nama anak tersebut. Kami akan menutup setiap akun yang digunakan secara eksklusif oleh anak-anak tersebut dan akan mengeluarkan dan/atau menghapus setiap data pribadi yang kami yakini dikirimkan tanpa persetujuan orang tua atau wali hukum yang sah oleh anak di bawah usia 13 tahun.

10. INFORMASI YANG DIKUMPULKAN OLEH PIHAK KETIGA


10.1 Platform kami menggunakan Google Analytics, layanan analitik web yang disediakan oleh Google, Inc. ("Google"). Google Analytics menggunakan cookie, yang merupakan file teks yang ditempatkan pada perangkat Anda, untuk membantu Platorm menganalisis, bagaimana pengguna menggunakan Platform. Informasi yang dihasilkan oleh cookie mengenai penggunaan Platform (termasuk alamat IP Anda) akan ditransmisikan ke, dan disimpan oleh Google pada server di Amerika Serikat. Google akan menggunakan informasi ini untuk tujuan mengevaluasi penggunaan Anda atas Platform kami, menyusun laporan mengenai aktivitas situs web bagi para operator situs web dan menyediakan layanan lain yang berkaitan dengan aktivitas situs web serta penggunaan Internet. Google juga dapat mengalihkan informasi ini kepada pihak ketiga bilamana diwajibkan oleh hukum untuk melakukannya, atau bilamana pihak ketiga tersebut memproses informasi atas nama Google. Google tidak akan mengaitkan alamat IP Anda dengan data lain apa pun yang dipegang oleh Google.

10.2 Kami, dan pihak ketiga, dapat sewaktu-waktu menyediakan unduhan aplikasi perangkat lunak untuk penggunaan Anda pada Platform atau melalui Layanan. Semua aplikasi ini dapat secara terpisah mengakses, dan mengizinkan pihak ketiga untuk melihat, informasi yang dapat mengenali Anda, seperti nama Anda, ID Pengguna, Alamat IP perangkat Anda atau informasi lainnya, seperti cookie apa yang mungkin sudah diinstal sebelumnya, atau yang diinstal untuk Anda oleh aplikasi perangkat lunak pihak ketiga atau situs web. Selain itu, semua aplikasi ini mungkin meminta Anda untuk memberikan informasi tambahan secara langsung kepada pihak ketiga. Produk atau layanan pihak ketiga melalui aplikasi-aplikasi ini tidak dimiliki atau dikendalikan oleh Tokoo. Anda didorong untuk membaca persyaratan dan kebijakan lainnya yang diterbitkan oleh pihak ketiga tersebut pada situs web mereka atau lainnya.

11. PENYANGKALAN MENGENAI KEAMANAN DAN SITUS PIHAK KETIGA


11.1 KAMI TIDAK MENJAMIN KEAMANAN DATA PRIBADI DAN/ATAU INFORMASI LAINNYA YANG ANDA BERIKAN PADA SITUS PIHAK KETIGA. Kami memang mengimplementasikan variasi tindakan keamanan untuk menjaga keselamatan data pribadi Anda yang ada di kami atau di bawah kendali kami. Data pribadi Anda ditampung di balik jaringan aman dan hanya dapat diakses oleh sejumlah orang terbatas yang memiliki hak akses khusus ke sistem tersebut, dan diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan data pribadi tersebut. Apabila Anda melakukan pemesanan atau mengakses data pribadi, kami menawarkan penggunaan server yang aman. Semua data pribadi atau informasi sensitif yang Anda berikan, dienkripsi ke dalam database kami dan hanya bisa diakses sebagaimana yang tertera di atas.


11.2 Dalam upaya menyediakan Anda dengan nilai yang meningkat, kami dapat memilih berbagai situs web pihak ketiga untuk ditautkan, dan membingkai di dalam Platform. Kami juga dapat berpartisipasi dalam pemberian merek bersama dan hubungan lainnya untuk menawarkan e-commerce dan layanan serta fitur lain bagi pengunjung kami. Semua situs yang tertaut ini memiliki kebijakan privasi tersendiri dan independen serta pengaturan keamanan. Bahkan, jika pihak ketiga terafiliasi dengan kami, kami tidak memiliki kendali atas situs-situs yang tertaut ini, masing-masing memiliki privasi dan praktik pengumpulan data tersendiri yang terpisah dari kami. Data yang dikumpulkan oleh mitra merek-bersama kami atau situs web pihak ketiga (bahkan, jika ditawarkan pada, atau melalui Platform kami) mungkin tidak diterima oleh kami.


11.3 Oleh karena itu, kami tidak bertanggung jawab maupun mempertanggungjawabkan konten, pengaturan keamanan (atau tidak adanya pengaturan keamanan), dan aktivitas situs-situs terkait ini. Situs-situs yang terkait ini hanya untuk kenyamanan Anda, dan oleh karenanya Anda mengaksesnya atas risiko Anda sendiri. Namun begitu, kami berupaya melindungi integritas Platform kami dan tautan yang ditempatkan pada masing-masing situs, dan oleh karena itu, kami menyambut setiap umpan-balik mengenai situs-situs yang tertaut ini (termasuk, tetapi tidak terbatas, jika tautan tertentu tidak berfungsi).


12. APAKAH TOKOO AKAN MENGALIHKAN INFORMASI ANDA KE LUAR NEGERI? 


12.1 Data dan/atau informasi pribadi Anda dapat dialihkan, disimpan atau diolah di luar negara Anda untuk satu atau lebih Tujuan. Tokoo hanya akan mengalihkan informasi Anda ke luar negeri sesuai dengan Undang-Undang Privasi.


13. BAGAIMANA ANDA DAPAT MENCABUT PERSETUJUAN, MEMINTA AKSES KE, ATAU MENGOREKSI INFORMASI YANG SUDAH ANDA BERIKAN KEPADA KAMI?

13.1 Mencabut Persetujuan


13.1.1 Anda dapat mencabut persetujuan Anda untuk pengumpulan, penggunaan dan/atau pengungkapan dan/atau permintaan penghapusan data pribadi Anda yang kami miliki, atau berada di bawah kendali kami, dengan mengirim email kepada Personal Data Protection Officer (Petugas Perlindungan Data Pribadi) di alamat email [email protected], dan kami akan memroses permintaan Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini dan kewajiban-kewajiban kami berdasarkan Undang-Undang Privasi dan hukum yang berlaku lainnya. Bagaimanapun, pencabutan persetujuan Anda dapat berarti bahwa kami tidak akan dapat melanjutkan menyediakan Layanan bagi Anda, dan kami mungkin harus mengakhiri hubungan dengan Anda dan/atau kontrak yang Anda buat dengan kami.


13.1.2 Saat Anda berbagi Konten YouTube, selain menarik persetujuan Anda dengan mengirim email kepada kami sesuai dengan Bagian

 

13.1, Anda juga dapat mencabut akses Tokoo ke data pribadi Anda melalui halaman pengaturan keamanan Google di https://security.google.com/settings/security/permissions.

13.2 Meminta Akses untuk, atau Pembetulan Data Pribadi


13.2.1 Apabila Anda memiliki akun dengan kami, Anda dapat mengakses dan/atau membetulkan sendiri data pribadi Anda yang saat ini kami miliki atau kendalikan melalui halaman Pengaturan Akun di Platform. Apabila Anda tidak memiliki akun dengan kami, Anda dapat meminta untuk mengakses dan/atau membetulkan data pribadi Anda yang saat ini kami miliki atau kendalikan dengan mengirimkan permintaan tertulis kepada kami. Kami akan membutuhkan cukup informasi dari Anda untuk memastikan identitas Anda serta sifat permintaan Anda agar kami dapat menangani permintaan Anda. Oleh karenanya, harap mengajukan permintaan Anda secara tertulis dengan mengirim email kepada Personal Data Protection Officer (Petugas Perlindungan Data Pribadi) kami pada alamat email [email protected]


13.2.2 Kami dapat juga membebankan biaya yang wajar kepada Anda untuk menangani dan memproses permintaan Anda untuk mengakses data pribadi Anda. Jika kami memilih untuk membebankan biaya, kami akan memberi Anda perkiraan biaya yang akan dibebankan secara tertulis. Harap diperhatikan, bahwa kami tidak wajib menanggapi atau mengurus permintaan akses Anda, kecuali Anda sudah setuju untuk membayar biayanya.


13.2.3 Kami berhak menolak untuk mengoreksi data pribadi Anda sesuai dengan ketetapan sebagaimana diuraikan dalam Undang-Undang Privasi, dan bilamana diwajibkan dan/atau memberikan hak kepada organisasi untuk menolak mengoreksi data pribadi dalam keadaan yang dinyatakan.

14. PERTANYAAN, MASALAH ATAU KELUHAN? HUBUNGI KAMI

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang praktik privasi kami mohon hubungi kami melalui e-mail di [email protected]

 
   
   

 

6.4 Anda dapat melakukan penarikan atas Saldo Mitra Anda (hingga jumlah Saldo Mitra Anda atau sebagaimana ditentukan oleh Tokoo) dengan mengirimkan permintaan penarikan (“Permintaan Penarikan Saldo Mitra”) dalam frekuensi harian yang wajar untuk Saldo Mitra sebagaimana ditentukan oleh Tokoo.

6.5 Setelah diajukan, Anda tidak dapat mengubah atau membatalkan Permintaan Penarikan Saldo Mitra.

6.6 Mitra Tokoo tidak dapat melakukan tindakan pengalihan atas Saldo Mitra dalam bentuk apa pun kepada pihak lainnya.

6.7 Mitra Tokoo setuju bahwa Saldo Mitra tidak akan menghasilkan bunga dari jumlah saldo.

6.8 Mitra Tokoo dapat melakukan penarikan Saldo Mitra dengan ketentuan:     

6.8.1 Penarikan dana minimum sebesar Rp25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) dan maksimum sebesar jumlah Saldo Mitra yang tersedia.

6.8.2 Permintaan Penarikan Saldo Mitra dapat diajukan setiap hari. Namun demikian, Tokoo akan memproses Permintaan Penarikan Saldo Mitra hanya di hari Senin sampai dengan Jumat (tidak termasuk hari libur nasional yang ditetapkan pemerintah Republik Indonesia). Pemrosesan Permintaan Penarikan Saldo Mitra akan dilakukan oleh Tokoo paling cepat dalam waktu 2x24 jam setelah Permintaan Penarikan Saldo Mitra dilakukan oleh Mitra.     

6.8.3 Pengguna menyetujui bahwa Tokoo berhak melakukan pemeriksaan, penundaan dan/ atau pembatalan terhadap penarikan dana yang dilakukan Pengguna sebagaimana ditentukan oleh Tokoo, apabila Pengguna diduga melakukan pelanggaran terhadap Syarat Layanan Mitra Tokoo atau melakukan penipuan, manipulasi atau tindakan kriminal.

6.9 Jika terjadi kesalahan dalam memproses transaksi apa pun, Mitra Tokoo memberikan kuasa kepada Tokoo untuk melakukan entri debit dari atau kredit ke rekening bank yang ditunjuk atau rekening bank yang Anda gunakan untuk melakukan transaksi terkait, untuk memperbaiki kesalahan tersebut, dengan ketentuan bahwa koreksi tersebut dilakukan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Jika kami tidak dapat mendebet rekening bank yang ditunjuk atau rekening bank yang Mitra Tokoo gunakan untuk melakukan transaksi terkait dengan alasan apa pun, Anda memberikan kuasa kepada kami untuk mengajukan ulang debit, ditambah biaya yang berlaku, ke rekening bank lain atau instrumen pembayaran yang Mitra Tokoo miliki dengan kami atau memotong debit dan biaya yang berlaku dari saldo Saldo Mitra Anda di masa mendatang.

 

  1. TRANSAKSI

7.1 Mitra Tokoo wajib melakukan Transaksi sesuai prosedur transaksi yang ditetapkan Tokoo.

 

7.2 Mitra Tokoo bertanggung jawab untuk membaca, memahami, dan menyetujui informasi/ deskripsi dari Produk sebelum melakukan Transaksi.

 

7.3 Mitra Tokoo mengakui dan menyetujui bahwa transaksi yang dilakukan oleh Mitra Tokoo dengan pihak ketiga yang tidak melalui Aplikasi Mitra dan/ atau tanpa sepengetahuan Tokoo menjadi tanggung jawab pribadi Mitra Tokoo.

 

7.4 Dalam hal Tokoo mendeteksi bahwa terdapat permasalahan atas Akun Mitra, Tokoo berwenang untuk menolak pembayaran dari Mitra Tokoo tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Mitra Tokoo.

 

7.5 Pengguna bertanggung jawab secara pribadi atas kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/ atau data pembayaran oleh Pengguna kepada pihak lain.

 

  1. PENGEMBALIAN DANA KE SALDO MITRA DAN PEMBATALAN

8.1 Pengembalian dana dari Tokoo kepada Mitra Tokoo, baik sebagian maupun seluruhnya, hanya dapat dilakukan dalam keadaan:     

 

8.1.1 Kesalahan Produk yang dikirimkan oleh Tokoo kepada Mitra Tokoo,     

8.1.2 Tokoo mengidentifikasi bahwa terdapat masalah pengiriman Produk yang secara jelas disebabkan oleh Partner yang mengakibatkan pesanan Produk tidak sampai; dan/ atau     

8.1.3 alasan lain yang dinyatakan sah oleh pihak Tokoo

8.2 Proses pengembalian dana akan dilakukan melalui Saldo Mitra yang akan bertambah sesuai dengan jumlah pengembalian dana.

 

8.3 Dalam hal terdapat permasalahan dimana Produk tidak sampai kepada Mitra Tokoo yang disebabkan karena kesalahan atau kelalaian Partner, Tokoo berwenang memfasilitasi dan menentukan solusi atas permasalahan transaksi yang belum terselesaikan antara Partner dan Mitra Tokoo dengan melihat bukti-bukti yang ada. Keputusan Tokoo adalah keputusan akhir yang tidak dapat diganggu gugat dan wajib dipatuhi Partner dan Mitra Tokoo.

 

8.4 Mitra Tokoo wajib melakukan pembayaran sesuai jumlah dan kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran.

 

8.5 Tokoo tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Mitra Tokoo apabila Mitra Tokoo melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah dan kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran.

 

 

  1. HARGA

9.1 Harga Produk dalam Aplikasi Mitra adalah harga yang ditetapkan oleh Mitra  Tokoo atas kebijaksanaannya sendiri.

 

9.2 Pengguna menyetujui bahwa kesalahan keterangan harga dan informasi lainnya yang disebabkan tidak terbaharuinya Aplikasi Mitra Tokoo milik Pengguna adalah tanggung jawab Pengguna.

 

9.3 Pengguna setuju bahwa Pengguna wajib memeriksa setiap harga Produk yang tertera pada halaman transaksi. Pengguna setuju dalam hal timbul masalah yang disebabkan akibat kelalaian Pengguna dalam melihat harga Produk yang tertera di Aplikasi bukan merupakan tanggung jawab Tokoo.

 

9.4 Memesan barang melalui aplikasi Mitra Tokoo adalah total biaya yang tertera dalam halaman pembayaran, termasuk haitra Tokoo menyetujui bahwa total biaya yang harus dibayarkan ketika harga barang dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan diuraikan secara jelas di halaman pembayaran.

 

9.5 Mitra Tokoo menyetujui untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Mitra Tokoo.

 

  1. PELANGGARAN TERHADAP SYARAT LAYANAN KAMI
    1. Pelanggaran terhadap Syarat Layanan aplikasi Mitra ini dapat mengakibatkan berbagai tindakan, termasuk namun tidak terbatas pada salah satu atau semua dari hal-hal berikut ini:
  • Penghapusan daftar
  • Batasan diberlakukan pada hak Akun
  • Penangguhan dan pengakhiran akun
  • Tuntutan pidana
  • Tindakan perdata, termasuk dengan tidak terbatas pada klaim untuk kerugian dan/ atau ganti rugi sementara atau perintah ganti rugi oleh pengadilan.
    1. Apabila Anda yakin bahwa seorang Pengguna di Aplikasi Mitra kami melanggar Syarat Layanan Aplikasi Mitra ini, silakan kontak kami di 0271 494477

 

  1. HUBUNGAN TOKOO DENGAN MITRA TOKOO

11.1 Mitra Tokoo adalah individu atau bisnis independen dan mereka tidak mempunyai hubungan dengan Tokoo dalam cara apa pun kecuali hubungan jual beli yang timbul saat melakukan Transaksi. Tanggung jawab Tokoo hanyalah sebatas sampai dengan pengiriman Produk, dan tanggung jawab tersebut akan berakhir setelah Produk diterima oleh Mitra Tokoo.

 

  1. PENOLAKAN JAMINAN DAN BATASAN TANGGUNG JAWAB
    1. Tokoo adalah suatu perusahaan portal web yang menyediakan platform dalam menyediakan layanan kepada Pengguna untuk dapat menjadi Partner maupun Mitra Tokoo di Aplikasi Mitra Tokoo. Tokoo selalu berupaya untuk menjaga Aplikasi Mitra Tokoo aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Aplikasi Mitra Tokoo dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam Aplikasi Mitra Tokoo memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time. Pengguna menyetujui bahwa dengan memanfaatkan Aplikasi Mitra Tokoo atas risiko Pengguna sendiri, dan Aplikasi Mitra Tokoo diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA". Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Tokoo (termasuk induk perusahaan, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Mitra Tokoo menyetujui untuk tidak menuntut Tokoo bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:
  • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Aplikasi Mitra Tokoo.
  • Keterlambatan atau gangguan dalam Aplikasi Mitra Tokoo.
  • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Pengguna.
  • Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
  • Pencemaran nama baik pihak lain.
  • Setiap penyalahgunaan Produk yang sudah dibeli oleh Mitra Tokoo.
  • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain fitur Gold Merchant, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Aplikasi Mitra Tokoo.
  • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apa pun dalam aplikasi Mitra Tokoo.
  • Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan Aplikasi Mitra Tokoo.
  • Tindakan penegakan yang diambil sehubungan dengan akun Pengguna.
  • Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna.

 

  1. BIAYA

13. 1 Tokoo mengenakan biaya untuk seluruh penarikan berhasil yang dilakukan melalui Saldo Mitra dan dihitung sebagai berikut dengan pembulatan kepada Rupiah terdekat:

Biaya Penarikan/ Withdrawal Fee

Minimal nilai penarikan dana adalah Rp25.000 (dua puluh lima ribu rupiah).

13.2 Apabila ada biaya yang harus dibayarkan, semua itu akan dikenakan PPN dan pajak lain yang berlaku (“Jumlah Pajak”). Dalam hal Penjual bertanggung jawab untuk pajak tersebut, Mitra Tokoo mengakui dan setuju bahwa Tokoo dapat memotong biayanya dan setiap pajak yang berlaku dari Saldo Mitra.

 

  1.  PERMASALAHAN

14.1 Dalam hal timbul masalah dalam suatu transaksi, Mitra Tokoo setuju untuk terlebih dahulu berkomunikasi melalui Aplikasi Mitra untuk menyelesaikan permasalahan atas dasar diskusi bersama, yang mana Tokoo akan menggunakan usaha komersial yang wajar untuk memfasilitasi. Apabila permasalahan tersebut tidak dapat diselesaikan atas dasar diskusi bersama, Mitra Tokoo dapat pergi ke pengadilan klaim di yurisdiksi Republik Indonesia untuk menyelesaikan setiap masalah yang timbul dari suatu transaksi.

 

  1. PEMBARUAN

15.1 Syarat Layanan Mitra Tokoo ini mungkin diubah dan/atau diperbaharui tanpa pemberitahuan sebelumnya. Oleh karena itu Tokoo menghimbau agar Mitra Tokoo membaca secara cermat dan memeriksa halaman Syarat Layanan Mitra Tokoo  ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apa pun. Mitra Tokoo yang tetap mengakses dan menggunakan aplikasi Mitra Tokoo dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat Layanan Mitra Tokoo ini.

 

  1. PENAFIAN

16.1 LAYANAN DISEDIAKAN "APA ADANYA" DAN TANPA GARANSI, KLAIM ATAU PERNYATAAN APA PUN YANG DIBUAT OLEH TOKOO DALAM BENTUK APA PUN BAIK TERSURAT, TERSIRAT ATAU MENURUT UNDANG-UNDANG SEHUBUNGAN DENGAN LAYANAN, TERMASUK, DENGAN TIDAK TERBATAS PADA, GARANSI KUALITAS, KINERJA, TIDAK ADANYA PELANGGARAN, KELAYAKAN UNTUK DIPERDAGANGKAN, ATAU KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN JUGA TIDAK ADA JAMINAN YANG DIBUAT SELAMA HUBUNGAN, SELAMA PELAKSANAAN ATAU PENGGUNAAN PERDAGANGAN. DENGAN TIDAK MEMBATASI KETENTUAN DI ATAS DAN SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, TOKOO TIDAK MENJAMIN BAHWA LAYANAN, APLIKASI INI ATAU FUNGSI YANG TERDAPAT DI DALAMNYA AKAN TERSEDIA, DAPAT DIAKSES, TANPA GANGGUAN, TEPAT WAKTU, AMAN, AKURAT, LENGKAP ATAU BEBAS DARI KESALAHAN, BAHWA KECACATAN, BILA ADA, AKAN DIPERBAIKI, ATAU BAHWA APLIKASI MITRA INI DAN/ ATAU SERVER YANG MEMUNGKINKAN APLIKASI MITRA INI MENJADI TERSEDIA BEBAS DARI VIRUS, JAM, TIMER, PENGHITUNG, WORM, PENGUNCIAN PERANGKAT LUNAK, DROP DEAD DEVICE, TROJAN HORSE, PERUTEAN, PINTU JEBAKAN, BOM WAKTU ATAU SETIAP KODE, INSTRUKSI, PROGRAM ATAU KOMPONEN BERBAHAYA LAINNYA.

 

16.2 ANDA MENGAKUI BAHWA SELURUH RISIKO YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN ATAU KINERJA APLIKASI MITRA DAN/ ATAU LAYANAN TETAP DITANGGUNG OLEH ANDA SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU.

 

16.3 TOKOO TIDAK MEMILIKI KENDALI ATAS DAN, SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, TIDAK MENJAMIN ATAU BERTANGGUNG JAWAB UNTUK KESESUAIAN TUJUAN, KEBERADAAN, KUALITAS, KEAMANAN ATAU LEGALITAS BARANG YANG TERSEDIA MELALUI LAYANAN; SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, MITRA MEMBEBASKAN TOKOO DAN AFILIASINYA DARI SETIAP DAN SEMUA KLAIM, TUNTUTAN DAN GANTI RUGI YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN PERMASALAHAN TERSEBUT.

 

  1. PENGECUALIAN DAN BATASAN TANGGUNG JAWAB

17.1 SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, DALAM KEADAAN APA PUN TOKOO TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB BAIK DALAM HAL KONTRAK, GARANSI, PERBUATAN MELAWAN HUKUM (TERMASUK, DENGAN TIDAK TERBATAS PADA, PENGABAIAN (BAIK APAKAH AKTIF, PASIF ATAU DIPERHITUNGKAN), KEWAJIBAN PRODUK, KEWAJIBAN KETAT ATAU TEORI LAINNYA), ATAU PENYEBAB LAINNYA DARI TINDAKAN HUKUM, DALAM KEADILAN, OLEH UNDANG-UNDANG ATAU HAL LAINNYA, UNTUK:     

 

17.1.1 (A) HILANGNYA PENGGUNAAN; (B) HILANGNYA KEUNTUNGAN; (C) HILANGNYA PENDAPATAN; (D) HILANGNYA DATA; (E) HILANGNYA GOOD WILL; ATAU (F) KEGAGALAN MEREALISASIKAN SIMPANAN YANG DIPERKIRAKAN, UNTUK SETIAP KASUS BAIK SECARA LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG; ATAU     

 

17.1.2 SETIAP KERUGIAN TIDAK LANGSUNG, INSIDENTIL, KHUSUS ATAU KONSEKUENSIAL, YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN ATAU KETIDAKMAMPUAN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI INI ATAU LAYANAN, TERMASUK, DENGAN TIDAK TERBATAS PADA, SETIAP KERUGIAN YANG DIAKIBATKAN OLEHNYA, BAHKAN JIKA TOKOO TELAH DIBERI TAHU TENTANG KEMUNGKINAN KERUGIAN TERSEBUT.

 

17.2 ANDA MENGAKUI DAN SETUJU BAHWA SATU-SATUNYA HAK ANDA SEHUBUNGAN DENGAN SETIAP MASALAH ATAU KETIDAKPUASAN DENGAN LAYANAN ADALAH UNTUK MEMINTA PENGAKHIRAN AKUN ANDA DAN/ ATAU BERHENTI MENGGUNAKAN LAYANAN.

 

17.3 JIKA, MENYIMPANG DARI BAGIAN SEBELUMNYA, OLEH PENGADILAN DI YURISDIKSI YANG KOMPETEN TOKOO DITEMUKAN BERTANGGUNG JAWAB (TERMASUK UNTUK KELALAIAN BERAT), MAKA, SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM, TANGGUNG JAWABNYA KEPADA ANDA ATAU KEPADA PIHAK KETIGA TERBATAS PADA YANG LEBIH KECIL ANTARA: (A) SETIAP JUMLAH YANG JATUH TEMPO DAN HARUS DIBAYAR KEPADA ANDA BERDASARKAN TRANSAKSI; DAN (B) RP1.000.000 (SATU JUTA RUPIAH).

 

17.4 TIDAK ADA HAL APA PUN DALAM SYARAT LAYANAN INI YANG AKAN MEMBATASI ATAU MENGECUALIKAN TANGGUNG JAWAB UNTUK KEMATIAN ATAU CEDERA PRIBADI YANG DISEBABKAN OLEH KELALAIAN TOKOO, UNTUK PENIPUAN ATAU UNTUK TANGGUNG JAWAB LAIN PADA PIHAK TOKOO YANG TIDAK DAPAT DIBATASI DAN/ ATAU DIKECUALIKAN SECARA HUKUM.

 

  1. PERNYATAAN DAN JAMINAN ANDA

18.1 Anda menyatakan dan menjamin bahwa: (a) Anda memiliki kapasitas hukum (dan dalam hal anak di bawah umur, persetujuan yang sah dari orang tua atau wali), hak dan kemampuan untuk mengikatkan diri pada Syarat Layanan Mitra Tokoo ini dan mematuhi ketentuan-ketentuannya; dan (b) Anda akan menggunakan Layanan untuk tujuan yang sah saja dan sesuai dengan Syarat Layanan Mitra Tokoo ini serta semua undang-undang, aturan, kode, arahan, pedoman, kebijakan dan peraturan yang berlaku.  

 

  1. PENIPUAN ATAU AKTIVITAS YANG MENCURIGAKAN

19.1 Jika Tokoo, atas kebijakannya sendiri, meyakini bahwa Anda mungkin telah terlibat dalam aktivitas dan/ atau transaksi yang berpotensi sebagai penipuan atau mencurigakan, kami dapat melakukan berbagai tindakan untuk melindungi Tokoo, atau pihak ketiga lainnya atau Anda dari Pembalikan (Reversals, biaya, denda, penalti dan kewajiban lainnya. Tindakan yang mungkin dapat kami ambil termasuk namun tidak terbatas pada:

(a) Kami dapat menutup, menangguhkan, atau membatasi akses Anda ke Akun atau Layanan, dan/ atau menangguhkan pemrosesan transaksi;

(b) Kami dapat menyimpan, menerapkan atau mentransfer dana di Akun Anda sebagaimana disyaratkan oleh putusan dan perintah yang mempengaruhi Anda atau Akun Anda, termasuk putusan dan perintah yang dikeluarkan oleh pengadilan di Indonesia atau tempat lain dan ditujukan oleh Tokoo;

(c) Kami mungkin menolak memberikan Layanan kepada Anda untuk sekarang dan di masa depan;

(d) Kami dapat menahan dana Anda untuk jangka waktu yang wajar yang diperlukan untuk melindungi Tokoo atau pihak ketiga dari risiko pertanggungjawaban, atau jika kami meyakini bahwa Anda mungkin terlibat dalam aktivitas dan/ atau transaksi yang berpotensi sebagai penipuan atau mencurigakan.

 

Untuk keperluan bagian ini: “Pembalikan” berarti pembalikan suatu pembayaran oleh Tokoo karena

(a) dibatalkan oleh bank pihak pengirim,

(b) dikirimkan kepada Anda karena kesalahan Tokoo,

(c) pengirim pembayaran tidak memiliki otorisasi untuk melakukan pembayaran (misalnya: pengirim menggunakan kartu kredit curian),

(d) Anda menerima pembayaran atas aktivitas yang melanggar Syarat Layanan Aplikasi Mitra ini atau setiap kebijakan Tokoo, atau

(e) Tokoo memutuskan sebuah Klaim terhadap Anda.

 

  1. GANTI RUGI

20.1 Anda setuju untuk mengganti rugi, membela dan membebaskan Tokoo, dan para pemegang saham, anak perusahaan, afiliasi, direktur, petugas, agen, pemilik merek bersama dan mitra lainnya, serta karyawannya (secara bersama-sama disebut "Pihak yang Diberi Ganti Rugi") dari dan terhadap setiap dan semua klaim, tindakan hukum (termasuk namun tidak terbatas pada tindakan hukum perdata dan pidana), proses hukum, dan gugatan dan semua hal yang berkaitan dengan kewajiban, kerugian, penyelesaian, penalti, denda, biaya dan pengeluaran (termasuk, dengan tidak terbatas pada, setiap biaya penyelesaian permasalahan lainnya) yang dikeluarkan oleh Pihak yang Diberi Ganti Rugi yang timbul dari atau berkaitan dengan:

(a) setiap transaksi yang dibuat di aplikasi Mitra, atau setiap permasalahan terkait dengan transaksi tersebut (kecuali dimana Tokoo adalah penjual di dalam transaksi yang terkait dengan permasalahan tersebut),

(b) hosting, pengoperasian, pengelolaan dan/ atau administrasi Layanan oleh atau atas nama Tokoo,

(c) pelanggaran atas ketentuan apa pun dari Syarat Layanan Mitra Tokoo ini atau setiap kebijakan atau pedoman yang dirujuk di sini oleh Anda,

(d) penggunaan atau penyalahgunaan Layanan oleh Anda,

(e) pelanggaran terhadap hukum atau hak pihak ketiga oleh Anda.

 

20.2 Pengguna melepaskan Tokoo dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Tokoo (termasuk induk perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Pengguna melanggar Perjanjian ini, penggunaan Aplikasi Mitra Tokoo yang tidak semestinya dan/ atau pelanggaran Pengguna terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

 

  1. KETERPISAHAN

21.1 Apabila ada ketentuan dari Syarat Layanan Mitra Tokoo ini yang dianggap melanggar hukum, batal, atau karena alasan apa pun tidak dapat diberlakukan berdasarkan hukum di yurisdiksi tersebut, maka ketentuan tersebut harus dianggap dapat dipisahkan dari syarat dan ketentuan ini dan tidak akan mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan setiap ketentuan yang tersisa di yurisdiksi tersebut maupun keabsahan dan keberlakuan ketentuan tersebut berdasarkan hukum di yurisdiksi lainnya.

 

  1. HUKUM YANG MENGATUR

22.1 Syarat Layanan ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan prinsip-prinsip hukumnya. Setiap permasalahan, kontroversi, klaim, atau perbedaan yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat Layanan terhadap atau yang berkaitan dengan Tokoo atau salah satu Pihak yang Diberi Ganti Rugi berdasarkan Syarat Layanan.

 

  1. KETENTUAN UMUM

23.1 Tokoo mencadangkan semua hak yang tidak secara tegas diberikan di sini.

 

23.2 Tokoo dapat mengubah Syarat Layanan ini setiap saat dengan memposting Syarat Layanan yang direvisi di Aplikasi Mitra ini. Penggunaan Aplikasi Mitra oleh Anda setelah perubahan tersebut diposting dianggap sebagai penerimaan Anda terhadap Syarat Layanan yang direvisi tersebut.

 

23.3 Anda tidak boleh memberikan, mensublisensikan atau memindahkan hak apa pun yang diberikan kepada Anda di sini atau mensubkontrakkan salah satu kewajiban Anda.

 

23.4 Tidak ada hal dalam Syarat Layanan ini yang dapat diartikan sebagai hubungan kemitraan, usaha patungan atau pemberi kuasa-penerima kuasa antara Anda dan Tokoo, dan juga tidak memberikan wewenang kepada Anda untuk mengeluarkan biaya atau kewajiban apa pun atas nama Tokoo.

 

23.5 Kegagalan Tokoo setiap saat atau pada waktu-waktu tertentu untuk mewajibkan pelaksanaan ketentuan apa pun dalam Syarat Layanan ini tidak akan memengaruhi haknya dengan cara apa pun di waktu kemudian untuk memberlakukan ketentuan tersebut kecuali ketentuan tersebut dikesampingkan secara tertulis.

 

23.6 Syarat Layanan ini semata-mata untuk manfaat Anda dan kami saja dan bukan untuk manfaat orang atau entitas lain, kecuali untuk afiliasi dan anak perusahaan Tokoo (dan masing-masing penerus dan wakil dari Tokoo dan afiliasi dan anak perusahaannya).

 

23.7 Ketentuan yang tercantum dalam Syarat Layanan ini dan setiap perjanjian dan kebijakan yang disertakan atau dirujuk dalam Syarat Layanan ini membentuk seluruh perjanjian dan pemahaman antara para pihak sehubungan dengan Layanan dan aplikasi Mitra dan menggantikan setiap perjanjian atau pemahaman sebelumnya antara para pihak sehubungan dengan hal tersebut. Dengan ini para pihak juga mengecualikan semua ketentuan yang tersirat. Dalam memasuki perjanjian yang dibentuk oleh Syarat Layanan ini, para pihak tidak bersandar pada informasi, pernyataan, garansi, pemahaman, kesanggupan, janji atau jaminan siapa pun selain yang secara tegas diatur dalam Syarat Layanan ini. Setiap pihak dengan tidak dapat dicabut kembali dan tanpa syarat melepaskan semua klaim, hak dan upaya hukum yang seharusnya dimiliki Bagian ini sehubungan dengan hal apa pun dalam ketentuan sebelumnya. Syarat Layanan ini tidak dapat dibantah, dijelaskan atau dilengkapi dengan bukti perjanjian sebelumnya, perjanjian lisan pada saat yang bersamaan atau setiap ketentuan tambahan yang konsisten.

 

23.8 Apabila Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang Syarat Layanan ini atau persoalan yang muncul dalam Syarat Layanan ini atau di Aplikasi Mitra, silakan kontak kami di Call Center 0271 494477

 

 

SAYA TELAH MEMBACA PERJANJIAN INI DAN MENYETUJUI SEMUA KETENTUAN YANG TERCANTUM DI ATAS DAN SETIAP REVISI YANG DILAKUKAN ATASNYA SESUDAHNYA. DENGAN MENGKLIK TOMBOL "DAFTAR", SAYA MEMAHAMI BAHWA SAYA SEDANG MEMBUAT TANDA TANGAN DIGITAL, YANG SAYA MAKSUDKAN UNTUK MEMILIKI KEKUATAN DAN AKIBAT YANG SAMA SEPERTI BILA SAYA MENANDATANGANI NAMA SAYA SECARA MANUAL.